//Private Residence di Nusa Dua Bali: Kelebihan dan Kekurangan

Private Residence di Nusa Dua Bali: Kelebihan dan Kekurangan

Private residence di Nusa Dua Bali memiliki beragam keuntungan namun juga kekurangan yang bisa dijadikan pertimbangan bagi Anda yang ingin tinggal di dalamnya. Private residence berbeda dari rumah biasa dan sedikit mirip dengan apartemen meski memiliki fasilitas yang jauh lebih lengkap, bagus, serta privasi dan keamanan yang lebih terjamin.

Private residence pada dasarnya merupakan sebuah bangunan yang dimiliki oleh pengembang swasta dan berfungsi sebagai tempat tinggal permanen. Private residence sendiri terbagi menjadi beberapa jenis seperti condominium atau apartemen. Bangunan seperti hotel atau condotel tidak termasuk ke dalam private residence karena fungsinya yang tidak dijadikan untuk tempat tinggal tetap.

Lalu, ingin tahu apa saja kelebihan dan kekurangan dari tinggal di private residence di Nusa Dua Bali? Mari simak selengkapnya di artikel berikut ini!

Kelebihan Tinggal di Private Residence di Nusa Dua Bali

Cukup banyak keuntungan yang bisa didapatkan dari tinggal di private residence. Beberapa di antaranya bahkan bermanfaat untuk kehidupan Anda. Berikut beberapa keuntungan yang akan Anda terima apabila tinggal di private residence.

Aspek keuangan yang menguntungkan. Private residence dapat memberikan Anda penghasilan yang menjanjikan dan menguntungkan. Jika Anda tidak menempati private residence yang Anda miliki setiap hari, Anda bisa saja menyewakannya sehingga Anda akan mendapatkan passive income yang cukup menjanjikan dan lumayan.

Fasilitas lengkap. Sebuah private residence umumnya akan menawarkan fasilitas yang lengkap bersama dengan unit yang dijualnya. Private residence biasanya memiliki liftnya sendiri, kolam renang pribadi, dan fasilitas-fasilitas lainnya. Fasilitas umum private residence juga tidak kalah menarik, seperti pusat kebugaran, minimarket, atau taman untuk trek berlari.

Keamanan yang baik. Private residence terkenal dengan sistem keamanannya yang sangat baik dan sulit untuk ditembus. Sebuah private residence biasanya dilengkapi dengan keamanan dari tenaga profesional seperti satpam yang terlatih, juga perlengkapan keamanan canggih seperti cctv, alarm, dan lain-lain. Jadi, tinggal di private residence di Nusa Dua Bali tidak perlu takut lagi pada masalah keamanannya.

Ukuran yang lebih luas. Tidak seperti apartemen atau condominium biasa, private residence biasanya menawarkan ukuran yang lebih luas. Bahkan, luasnya kadang dapat melebihi rumah tapak konvensional tergantung dari unit yang dibeli. Biasanya private residence dengan ukuran besar ini merupakan jenis suite yang terdiri dari satu lantai penuh atau lebih.

Akses yang mudah dijangkau. Private residence umumnya menawarkan kemudahan akses. Biasanya, sebuah private residence memang sengaja dibangun di kawasan yang strategis dan bahkan umum dibangun di pusat kota. Atau, jika tidak berada di pusat kota sekalipun, sebuah private residence pasti dekat dengan akses jalan yang menghubungkan ke pusat kota seperti jalan tol atau jalan raya protokol. Konsep ini memang sengaja diciptakan private residence untuk membedakannya dari rumah tapak yang biasanya berada jauh dari jalan utama.

Tidak akan ada masalah direcoki tetangga. Sebuah private residence memang diciptakan dengan privasi lebih yang bahkan menjaga privasi antar penghuninya. Jadi, tidak ada tumpang-tindih privasi yang dapat dilanggar oleh antar penghuni. Tentu saja hal ini membuat Anda bisa dengan nyaman tinggal di private residence tanpa perlu takut ada tetangga menyebalkan yang suka ikut campur urusan Anda.

Pemandangan yang Indah. Private residence di Nusa Dua Bali menawarkan pemandangan yang sangat indah dan tidak akan mudah ditemukan di tempat lainnya. Pemandangan pantai dan suasana Bali dapat dinikmati setiap harinya dari unit private residence yang penghuni tempati.

Baca juga: Villa Disewakan Di Nusa Dua Bali

Kekurangan Tinggal di Private Residence di Nusa Dua Bali

Memang banyak kelebihan yang akan didapatkan penghuni yang tinggal di private residence di Nusa Dua Bali. Namun. Sayangnya masih tetap ada beberapa kekurangan yang akan dirasakan oleh penghuni dengan tinggal di provate residence. Oleh karena itu, sebelum memutuskan tinggal di tempat semacam ini, sebaiknya Anda mengetahui apa saja kekurangan yang harus Anda terima seperti berikut ini.

Kurangnya kehidupan sosial masyarakat. Memang dengan kelebihannya yang mampu memberikan privasi yang sangat baik, private residence juga membawa kekurangan bersama kelebihan tersebut. Misalnya saja, bagi Anda yang senang bersosialisasi, pasti akan merasa kesepian tinggal di private residence. Sebab, hunian jenis ini benar-benar kurang memiliki kehidupan sosial antar masyarakatnya.

Memiliki peraturan yang ketat. Meski private residence sama dengan rumah Anda sendiri, namun lingkungan private residence yang Anda tinggali biasanya memiliki peraturan ketat yang perlu dipatuhi oleh semua penghuni. Hal ini terkadang sangat mengekang dan pemilik unit merasa ruang geraknya terlalu dibatasi. Misalnya seperti peraturan hewan peliharaan atau dekorasi tempat. Biasanya peraturan untuk kedua hal tersebut sangat ketat di private residence, tidak seperti rumah tapak biasa.

Gangguan sinyal telekomunikasi. Biasanya, ketika berada di gedung yang semakin tinggi, gangguan pada sinyal telekomunikasi juga semakin sering terjadi. Hal ini terjadi akibat sulitnya jaringan masuk ke ruangan dari private residence Anda. Jadi, mungkin Anda akan memerlukan jaringan internet kabel di unit Anda untuk menanggulangi masalah susah sinyal ini.

Biaya tambahan maintenance gedung. Akan ada biaya perawatan gedung atau maintenance fee yang biasanya dibebankan kepada pemilik unit private residence. Biaya ini biasanya akan ditagih setiap bulan, dan akan dipergunakan untuk membayar penggunaan listrik di tempat umum, lift, kebersihan area umum, biaya petugas keamanan, kebersihan, dan lain-lain. Biasanya, biaya maintenance akan ditagih sesuai dengan luas unit private residence yang Anda miliki.

Tips Memilih Private Residence di Nusa Dua Bali

Jika Anda pada akhirnya memutuskan akan membeli sebuah unit private residence di Bali, sebaiknya perhatikan hal penting lainnya selain fasilitas yang ditawarkan. Anda perlu mencari tahu mengenai tempat parkir, sistem keamanan, sarana pencegahan dan penanggulangan bencana, ketersediaan air, dan hal-hal lainnya. Jangan sampai hal-hal penting tersebut terlewat dan luput dari penilaian Anda dalam memilih private residence.

Apabila Anda tertarik dengan iklan private residence yang belum rampung dibangun, sebaiknya ketahuilah siapa pengembangnya dan cari tahu rekam jejaknya terpercaya atau tidak.

Salah satu pengembang terpercaya yang dapat Anda andalkan dalam memilih private residence adalah Lavaya. Dijamin pembelian apartemen Anda akan dibantu secara profesional dan diselesaikan tepat pada waktunya. Tentu Anda tidak akan mengalami kerugian jika memutuskan mengambil produk dari Lavaya yang menawarkan private residence di Nusa Dua Bali dengan banyak keuntungan dan kelebihan yang sangat menggoda.

By |2019-05-02T02:31:29+00:00April 29th, 2019|News|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment